Agen Bola – Domenico Scala, kepala audit dan kepatuhan komite FIFA

Agen Bola – Domenico Scala, kepala audit dan kepatuhan komite FIFA

domenico-scala-fifa-head-of-audit-compliance-committee_3349017

Agen Bola

Pembersihan korupsi FIFA akan terus pada Rabu, dengan pejabat yang lebih senior di bawah set penyelidikan terungkap.

Komite eksekutif tubuh dikonfirmasi pada pertemuan di Zurich pada hari Selasa bahwa pemilihan presiden yang akan maju pada 26 Februari dan Michel Platini tidak dapat berdiri sementara suspensi nya tetap berlaku.

Pertemuan darurat juga melihat sejumlah reformasi yang diusulkan, termasuk perubahan setuju untuk kode FIFA etik, memungkinkan rincian investigasi yang sedang berlangsung akan dirilis.

“Di masa depan, akan mungkin untuk mengkonfirmasi pembukaan proses terhadap wakil terkemuka dari dunia sepakbola atas permintaan,” kata komite etik FIFA pada hari Selasa.

“Panitia akan menginformasikan tentang tertunda proses terhadap individu pada sore hari Rabu, tanggal 21 Oktober setelah pemberitahuan dari pihak-pihak terkait telah dilakukan.”

Platini diserahkan larangan 90-hari sementara dua pekan lalu, bersama dengan Sepp Blatter, dengan kedua pria sedang diselidiki atas pembayaran £ 1.35m presiden UEFA menerima pada tahun 2011 yang mereka katakan berkaitan dengan pekerjaan konsultasi Platini diselesaikan sembilan tahun sebelumnya.

Kepala komite audit dan kepatuhan independen FIFA Domenico Scala mengatakan tidak merekam pembayaran di 2.002 rekening adalah “kelalaian serius”.

Dia mengatakan kepada Financial Times: “Kedua belah pihak adalah anggota komite eksekutif FIFA dan sadar disetujui setiap tahun laporan keuangan yang tidak benar oleh dua juta franc Swiss (£ 1.35m) Itu bisa dilihat sebagai pemalsuan rekening..”

Platini telah menyerahkan pencalonannya menjelang batas waktu hari Senin, namun mantan pemain terbaik Eropa tahun ini tidak akan diizinkan untuk memasuki pemilihan presiden sementara suspensi nya tetap aktif.

Sebuah pernyataan FIFA baca: “Domenico Scala, dalam kapasitasnya sebagai ketua panitia pemilihan FIFA ad hoc, memberikan informasi kepada komite eksekutif mengenai proses yang sedang berlangsung untuk pemilihan presiden FIFA.”

Selain Platini, mantan wakil presiden FIFA Pangeran Ali bin al-Hussein, mantan Trinidad and Tobago pemain David Nakhid, dan presiden Konfederasi Sepakbola Asia Sheikh Salman al-Khalifa diharapkan untuk berdiri.

Pemilu akan menentukan pengganti Blatter, yang telah presiden sejak tahun 1998 namun mengumumkan keputusannya untuk mundur pada bulan Juni menyusul penangkapan tujuh pejabat FIFA atas tuduhan korupsi.

Jaksa Swiss kemudian membuka proses pidana terhadap Blatter pada bulan September untuk kesalahan manajemen kriminal dan “pembayaran tidak setia” untuk Platini.

Komite reformasi FIFA juga disajikan rekomendasi pada Selasa untuk meningkatkan transparansi organisasi.

Proposal termasuk presiden menjadi tunduk batas usia 74 dan jangka waktu maksimal 12 tahun, dengan gaji presiden dan pejabat senior lainnya dibuat publik.

Hal ini juga dianjurkan komite eksekutif menjadi “FIFA Dewan”, mengawasi “hal-hal strategis” tetapi tidak memiliki kekuasaan eksekutif atas kebijakan.

Agen Bola – Domenico Scala, kepala audit dan kepatuhan komite FIFA

Posted By

Aoncash.co